Search

Jokowi Telepon Ketua DPR Soal Batal Lantik Komjen Budi-JPNN.com

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo sudah memberitahukan ke pimpinan DPR kalau dia tidak akan melantik Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai kapolri.


"Yang saya ketahui, Presiden Jokowi menelepon ke Novanto (Ketua DPR Setya Novanto), katanya, hari Rabu malam. Katanya (Jokowi) tidak akan melantik Komjen Budi dan akan mengusulkan calon kapolri baru," kata Desmond di gedung DPR, Jumat (13/2).


Nah, mengenai hal ini, lanjut politikus Gerindra itu, pimpinan DPR sudah meminta pendapat kepada Wakil Ketua komisi III Benny K Harman, mengenai konsekuensi hukum bila BG tidak dilantik.


"Lalu Benny K Harman diminta pendapat hukum, Benny menjelaskan, tidak ada alasan untuk tidak melantik. Pengusulan calon kapolri baru agak sulit untuk memilih," jelasnya.


Desmond berpandangan bahwa secara De facto, BG itu merupakan kapolri. Sehingga tidak ada alasan bagi Presiden Joko Widodo untuk membatalkannya. Apalagi DPR sudah memberikan persetujuan.


Bagaimana sikap komisi III DPR bila Presiden memang batal melantik BG?


"Sembilan fraksi pasti menolak pembatalan itu. Harus tetap dilantik. Setelah dilantik kemudian gunakan hak prerogatif untuk memberhentikan. Itu terserah presiden," tandasnya.(fat/jpnn)


Sumber http://ift.tt/1yu35Gv






Read More http://ift.tt/1B52rpQ


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Telepon Ketua DPR Soal Batal Lantik Komjen Budi-JPNN.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.